Internet Explorer VS Edge

17 Internet Explorer VS Edge
17 Internet Explorer VS Edge

Internet Explorer VS Edge, selama beberapa tahun terakhir, kalian mungkin menyadari bahwa Internet Explorer telah berubah menjadi browser lain yang lebih canggih. Hari ini, kami mengumumkan bahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 ada di Microsoft Edge.

Microsoft Edge tidak hanya merupakan pengalaman menjelajah yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih modern daripada Internet Explorer, tetapi juga mampu mengatasi masalah utama: kompatibilitas untuk situs web dan aplikasi lawas yang lebih lama.

Microsoft memiliki mode Internet Explorer, sehingga kalian dapat mengakases aplikasi lama, langsung menggunakan browser Microsoft Edge. Dengan Microsoft Edge yang mampu memikul tanggung jawab ini dan lebih banyak lagi, aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan di hentikan dan tidak lagi di dukung pada 15 Juni 2022, untuk versi Windows 10 tertentu. Baca juga: Sejarah Industri Alat Berat

Internet Explorer VS Edge

Dengan menggunakan browser Microsoft edge, kalian menggunakan browser masa depan dengan berbagai fitur lama dan baru yang membantu pekerjaan. Perubahan di perlukan, tetapi kami tidak ingin meninggalkan situs web dan aplikasi yang andal dan masih berfungsi.

Kami di sini untuk membantu Anda bertransisi ke pengalaman penjelajahan Microsoft Edge yang lebih komprehensif dan memberi tahu Anda lebih banyak tentang mengapa kami pikir itu akan memenuhi kebutuhan Anda, baik di rumah maupun di tempat kerja.

Alasan #1 – Peningkatan kompatibilitas

Dengan menggunakan Microsoft Edge ini, kalian dapat mengakses berbagai macam situs lama dan juga situs baru. Mode yang ada dalam Internet Explorer membuat kalian dapat akses situs lama dan semua fitur lama dari internet explorer ini dapat kalian nikmati di Microsoft Edge. Faktanya, Microsoft Edge adalah satu-satunya browser dengan kompatibilitas bawaan untuk situs web dan aplikasi berbasis Internet Explorer, termasuk dukungan untuk fungsionalitas seperti kontrol ActiveX.

Microsoft Edge juga di bangun di atas proyek Chromium – teknologi yang mendukung banyak browser saat ini – yang berarti memberikan dukungan kelas dunia untuk situs modern. Dengan keunggulan mesin ganda, Anda mendapatkan yang terbaik dari web, baik masa lalu maupun masa depan.

Alasan #2 – Produktivitas yang efisien

Harus menggunakan browser yang berbeda untuk tugas yang berbeda dapat membuat frustasi. Anda mungkin ingin tetap menggunakan browser modern, tetapi situs web publik atau aplikasi kerja internal hanya dapat berfungsi di Internet Explorer.

Di situlah Microsoft Edge berperan. Keunggulan mesin gandanya menyederhanakan produktivitas Anda. Alih-alih menggunakan “browser ini untuk situs ini” dan “browser itu untuk situs itu”, sekarang Anda cukup menggunakan Microsoft Edge.

Microsoft Edge juga menawarkan fitur baru dan modern yang tidak dapat Anda temukan di Internet Explorer. Apakah lusinan tab memperlambat komputer Anda?

Pindahkan ke samping dan buat lebih mudah di baca dengan tab Vertikal. Berharap Favorit Anda lebih dari sekadar tautan? Lebih mudah untuk mengumpulkan dan mengatur informasi yang Anda temukan di seluruh web dengan Koleksi. Apakah Anda suka menggunakan browser yang berbeda untuk pekerjaan dan penggunaan pribadi? Coba atur profil yang berbeda di dalam Microsoft Edge dan gunakan saja.

Alasan #3 – Keamanan browser yang lebih baik

Kira-kira 579 serangan kata sandi dicoba setiap detik—Anda memerlukan browser yang memenuhi tantangan ini. Microsoft Edge memiliki keamanan tinggi yang mampu menghindari situs phising dan juga malware untuk windows 10, karena memiliki program antivitrus seperti Microsoft Defender SmartScreen Dengan alasan ini juga menawarkan Monitor Kata Sandi. Yang melakukan scan dark web untuk mengetahui otoritasi telah di susupi.  Dan dengan ikatan ke suite Microsoft 365 Security, Microsoft Edge bahkan lebih baik untuk organisasi: Microsoft Edge lebih aman daripada Chrome untuk bisnis di Windows 10.

Dalam hal ini Microsoft Edge merupakan browser yang lebih cepat, dan mengurangi resiko virus komputer. Sementara Internet Explorer 11 mengemas pembaruan keamanan setiap bulan, Microsoft Edge dapat mengeluarkan patch keamanan untuk kerentanan langsung dalam beberapa hari, jika tidak berjam-jam.

Jika Internet Explorer telah menjadi tujuan Anda selama bertahun-tahun, Microsoft Edge sekarang dapat menjadi pendamping web tepercaya Anda untuk kompatibilitas yang lebih baik, produktivitas yang efisien, dan keamanan browser yang lebih baik.

Apa Hal Baru di Edge yang Tidak Dimiliki Internet Explorer

Cortana

Edge menghadirkan asisten digital Microsoft Cortana ke desktop. Dengan bantuan ini, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar, penjelasan, dan hasil pencarian pada kata atau tautan apa pun saat Anda menjelajah dengan mengklik kanan dan memilih “Tanya Cortana.” Informasi akan secara otomatis muncul di panel sebelah kanan, sehingga kalian tidak harus meninggalkan aktivitas kalian untuk meperoleh informasi tersebut.

Saat Anda mengunjungi situs web restoran, ikon lingkaran muncul di akhir URL dengan kata-kata, “Saya punya waktu, petunjuk arah, dan lainnya.” Mengklik lingkaran itu akan menarik panel samping dengan info dari Cortana (melalui Bing) seperti petunjuk arah, ulasan, dan jalan pintas untuk menelepon dan membuat reservasi. Microsoft mengatakan akan menerapkan lebih banyak fitur Cortana ke Edge agar lebih bermanfaat.

Karena internet Explorer merupakan browser lama, hal tersebut membuat browser tersebut tidak memiliki fitur Cortana seperti pada microsoft Edge. Tidak ada informasi tambahan yang masuk pada panel Anda harus membuka tab baru untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda jelajahi. Anda dapat menyorot teks, klik kanan dan pilih “Cari dengan Bing,” tapi itu sedekat yang Anda dapatkan. Dan dengan Microsoft menuangkan upaya pengembangannya ke Edge, jangan berharap fitur Cortana muncul di IE.

Mode membaca

Jika kalian tidak suka dengan iklan yang biasa mengganggu saat kita membaca isi website. Mode membaca yang menjadi salah satu fitur dari Microsost edge bukan fitur baru, melainkan sebuah fitur yang ada juga di firefox dan juga browser safari, yang berfungsi menghilangkan link, dan hal lain yang menganggu.

Internet Explorer versi 11 yang dapat kita temui di windows 8.1 memiliki tampilan yang mirip tetapi versi Internet explorer lainnya tidak. Internet Explorer bahkan berlaku untuk IE11 untuk Windows 10. Tak satu pun dari hampir 30 pengaya resmi yang tersedia untuk Internet Explorer menawarkan sesuatu seperti ini.

Tandai halaman di Catatan Web

Fitur Edge yang lainnya adalah seperti mengubah halaman yang kalian gunakan menjadi seperti kanvas, sehingga kita dapat berikan penanda mirip seperti stabilo akan tetapi secara digital. Tunjukkan kepada pasangan Anda sofa yang Anda inginkan dari Amazon, atau sorot bagian dari riwayat pembelian Anda kepada seseorang. Anda dapat mengekspor halaman sebagai gambar dan membaginya dengan teman-teman Anda melalui Mail.

Untuk melakukan hal tersebut di browser internet explorer, kalian harus melakukan screenshot, setelah itu membuka aplikasi lain seperti paint untuk mendapatkan gambar halaman tersebut.

Berbagi lebih mudah

Dengan tombol Bagikan bawaan di bilah navigasi Edge, Anda sekarang dapat dengan mudah mengirim halaman ke teman Anda. Edge akan menarik aplikasi terinstal yang berfungsi dengan fitur Bagikan, seperti Facebook, Twitter, dan Mail, dan Anda dapat memposting tautan ke akun media sosial Anda dengan satu klik.

Membagikan halaman web di Internet Explorer di WIndows 8  sangat mudah untuk di lakukan, karena memiliki tombol dengan fungsi tersebut, akan tetapi untuk Windows 10, pilihan tersebut tidak tersedia. Tak satu pun dari add-on yang ada untuk Internet Explorer menambahkan fitur itu ke browser lama.

Halaman pertama baru

Setiap kali Anda membuka jendela atau tab baru, Edge sekarang menunjukkan kepada Anda pilihan situs teratas. Bersama dengan umpan berita yang dipersonalisasi. Yang terbaik dari semuanya, bagian atas halaman menampilkan bilah pencarian/URL yang menanyakan, “Ke mana selanjutnya?”

Sebagai perbandingan, halaman beranda Internet Explorer menampilkan grid thumbnail dari situs yang paling sering Anda kunjungi dan bilah pencarian (diberdayakan oleh Bing).